Direktur AdWiTech Telkom University Menjadi Keynote Speaker di CEATEC 2018, Japan

Direktur Center for Advanced Wireless Technologies (AdWiTech), Telkom University diundang ke Jepang untuk menjadi salah satu international keynote speaker mewakili Indonesia 5G Forum pada 17 Oktober 2018 di Chiba, Japan.

CEATEC 2018 adalah pameran elektronik terbesar di Jepang yang menampilkan berbagai teknologi mutakhir. Pameran ini dilaksanakan secara sepekan dengan kehadiran ribuan pengunjung.

Dr. Eng. Khoirul Anwar memberikan keynote speech di CEATEC 2018, Japan.

Dr. Anwar manyampaikan materi tentang pengembangan dan inovasi 5G di Indonesia dengan judul “Indonesia i5GF: Contributions and Cooperations on 5G for Regional/Local Impacts“, terutama tentang potensi 5G untuk disaster monitoring dan recovery, PATRIOT-Net, yang pengembangannya dibiayai oleh LPDP RISPRO 2018-2020.

Dr. Anwar juga menyampaikan pengembangan 5G dengan Raptor-like network coding untuk sistem transportasi masa depan yang menyelesaikan problem transportasi di Indonesia. Pengembangan dan inovasi ini mendapatkan pembiayaan dari RistekDikti dalam skema PDUPT berjudul ZEBRA-CODES.

 

Program Acara dalam Japanese Version.

Dr. Anwar mendapatkan kehormatan untuk berbicara satu forum dengan 5G forum Jepang, Korea, dan Eropa. Pada forum tersebut, aplikasi 5G di Jepang juga dipresentasikan oleh para pembicara, baik dari industri maupun dari swasta.

 

Program acara CEATEC 2018 dalam English version.

Dr. Anwar menyampaikan paparannya setelah Prof. HyeonWoo Lee dari 5G Korea. Setelah pemaparan, semua panelis diminta maju kembali untuk melakukan tanya jawab dengan para peserta. Diskusi dalam bahasa Jepang, tetapi mesin translator disediakan oleh panitia. [KHO].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *